KEJUJURAN UAS BN DI SDIT NURUL ISLAM

situasi UAS BN 2010

situasi UAS BN 2010

Mulai hari ini,  Senin 4  Mei sampai dengan 6 Mei 2010 para murid kelas VI Sekolah Dasar (SD) di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia  sedang menjalani Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UAS BN). Di SDIT NURUL ISLAM sendiri UAS BN diikuti oleh 17 siswa kelas VI yang terdiri dari 9 siswa putra dan 8 siswa putri.

Persiapan UAS BN di SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG telah di mulai sejak mereka kelas IV, yaitu dengan memberikan Strategi Kognitif  yang berupa pembekalan ketrampilan belajar  atau Learn how to learn. Ketrampilan belajar yang diajarkan sejak kelas IV meliputi ketrampilan menulis, membaca, dan menghafal efektif. Ketrampilan belajar ini disampaikan dalam bentuk kegiatan yang sangat menyenangkan dan menantang, yaitu Super Camp.

Ketika para siswa duduk di kelas V, mereka diajak untuk mengulang kembali

situasi UAS BN 2010

situasi UAS BN 2010

pelajaran yang pernah diterima pada kelas  IV khususnya Mata Pelajaran Pokok yang ditentukan dalam Standar Isi  oleh Badan Standar Nasional Pendidikan. Untuk kegiatan belajar ini Nurul Islam memberikan jam pelajaran ke NOL. Kegiatan ini digunakan untuk membangun persepsi kepada para siswa kelas V bahwa materi pelajaran kelas IV itu sangat mudah, sehingga mereka senang mengulangi pelajarannya kembali. Rasa senang inilah yang diharapkan bisa menyulut semangat belajar anak-anak.

Ketika duduk di Kelas VI, selain para siswa diajak mengulang pelajaran kelas IV dan kelas V, mereka juga mendapat pembinaan intensifikasi belajar selama satu semester pada semester II. Selain itu mereka juga mendapat paket “study call, study SMS, study home visit dari para asatidz anggota tin sukses UAS BN.

Kini saatnya mereka membuktikan kesiapan mereka dalam menghadapi UAS BN. Tugas Tim Sukses UAS BN sudah selesai, yakni mengantarkan para siswa ke depan ruang 53 SUB RAYON KREMBUNG, tempat diselenggarakannya UAS BN di SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG. Drs. Toto Sunarsono selaku Direktur  SIT NURUL ISLAM berpesan melalui Kepala SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG  untuk disampaikan kepada seluruh Dewan Guru SDIT NURUL ISLAM  bahwa “tidak satu pun dewan guru atau anggota panitia penyelenggara yang boleh masuk dalam RUANG 53. Sesuai peraturan yang yang diterbitkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), bahwa yang boleh masuk ruang itu adalah para peserta ujian UAS BN dan Pengawas. Hatta urusan tanda tanggan buktimkehadiran para peserta ujian maupun pengawas, semuanya harus diamanahkan kepada pengawas.”

Lebih lanjut Drs. Toto Sunarsono menyampaikan : “inilah saatnya kita membuktikan yang ketiga kalinya bahwa nilai yang diperoleh siswa peserta UAS BN di SDIT NURUL ISLAM benar-benar murni dan jujur. Tidak ada sedikitpun capur tangan guru dalam mengerjakan soal UAS BN, biarlah Allah dan Malaikatnya menjadi saksi.

Anak-anakku para siswa kelas VI SDIT NURUL ISLAM kalian adalah Ruh Baru dalam jasad bangsa ini, tumbuh dan kembangkanlah terus nilai-nilai kedisiplinan, kejujuran, belajar dan terus belajar. Masa depan insya Allah di tangan mereka yang mau terus belajar dengan disiplin dan jujur. Selamat meraih ridlo Allah anakku ! Do’aku senantiasa menyertaimu ! Sukses, Allahu Akbar ! Wallahu’alam bishawab.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: