MI DARUSSALAM KEBOGUYANG STUDI BANDING KE SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG

Para Asatidz MI DARUSSALAM besama Direktur dan Kepala SDIT NURUL ISLAM

Assatidz MI DARUSSALAM bersama Direktur dan Kepala SDIT NURUL ISLAM

Subhanallah, pada hari Sabtu, 20 Rabiul Awal 1431 / 6 Maret 2010 SDIT NURUL ISLAM Krembung dikunjungi oleh MI DARUSSALAM Keboguyang Kecamatan Jabon, Sidoarjo dalam rangka studi banding dan melihat langsung bagaimana sistem manajemen dan pendidikan di SDIT NURUL ISLAM. Kunjungan yang diikuti oleh 25 guru ini dipimpin langsung oleh Kepala Madrasahnya yaitu Bapak Burhanudin Mulyono, S.Pd.

Kunjungan MI DARUSSALAM ini dalam satu rangkaian acara tasyakur terhadap ni’mat Allah SWT yang telah menyelesaikan pembangunan gedung sekolahnya. Selain itu MI DARUSSALAM Keboguyang ingin mendapatkan masukan atau “sharing” dengan SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG yang telah berhasil mengembangkan sekolah dalam waktu yang relatif cepat, terutama dalam membangun tradisi mutu di sekolah.

Asatidz MI DARUSSALAM bersama Direktur SIT NURUL ISLAM

Asatidz MI DARUSSALAM bersama Direktur SIT NURUL ISLAM

Kedatangan tamu dari MI DARUSSALAM Keboguyang ini disambut oleh Ustd. Lailil Akhadiyah, S.Pd. selaku Waka Kurikulum. Ust. Abdul Muntholip selaku Waka Kesiswaan, Ustd. Maisaroh, S.Sos selaku Kepala SDIT NURUL ISLAM, Ustd. Dra. Sungkawaningsih (Ustd. Nila) pengampu Mata Pelajaran Matematika, dan Ust. Drs. Toto S. Atho’illah selaku Direktur SIT NURUL ISLAM KREMBUNG.

Ustdzah Maisaroh Kepala SDIT NURUL ISLAM bersama para siswa

Ustadzah Maisaroh Kepala SDIT NURUL ISLAM bersama para siswa

Dalam Kesempatan tersebut, Ustd. Maisaroh selaku Kepala SDIT NURUL
ISLAM KREMBUNG memperkenalkan bagaimana sistem pembelajaran dikembangkan di Nurul Islam sampai dengan evaluasi pekanan yang dilaksanakan setiap akhir pekan atau hari Sabtu. Lebih lanjut ustd. Mai langsung membuka wibesite sditnurulislamsda.wordpress.com dimana aktifitas pendidikan dan pembelajaran SDIT NURUL ISLAM ini di-”up load”. Kita manfaatkan tekhnologi informasi yang murah atau gratis ini untuk mempublikasikan sekolah atau memberi informasi kepada masyarakat agar mereka juga bisa mengetahui apa dan bagaimana kegiatan pendidikan dan pembelajaran di SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG ini, begitu ustd. Mai menyampaikan.

Sementara itu Ust. Toto S. Atho’illah selaku Direktur SIT NURUL ISLAM menyampaikan tentang sejarah berdirinya, visi dan misi SIT Nurul Islam. Lebih lanjut Ust. Atho’ menyampaikan bahwa SIT NURUL ISLAM ini mempunyai cita-cita untuk menjadikan Kecamatan Krembung ini menjadi inspirator pengembangan mutu pendidikan, dan SDIT NURUL ISLAM menjadi iconnya. Kami berharap MI DARUSSALAM Keboguyang juga terus berkembang menjadi madrasah yang bertradisi mutu, karena kita sama-sama bertanggung jawab untuk menyiapkan generasi muslim yang bersumber daya lebih baik, begitu Ust. Atho’ melengkapi penjelasannya.

Sesi dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab mengenai strategi manajemen SDM guru dan karyawan, peran Yayasan, dan bagaimana cara mengatasi anak bermasalah. Ust. Atho’ menjelaskan bahwa strategi manajemen SDM di Nurul Islam menggunakan sistem manajemen mutu terpadu yang diaplikasikan dalam bentuk pembinaan komitmen sekali dalam sepekan, pembinaan kemampuan berbahasa Inggris, Diskusi Tematik, Evaluasi pekanan, dan pelatihan bersama dengan SDIT INSAN KAMIL SIDOARJO DAN SDIT NURUL FIKRI SUKODONO yang dilaksanakan setiap bulan sekali. Sedangkan Yayasan melakukan monitoring dan evaluasi pekanan, dimana setiap Jum’at pukul 20.30 – 24.00 wib Direktur SIT NURUL ISLAM harus melaporkan perkembangan sekolah kepada Pengurus Yayasan, termasuk masalah pendanaan.
Untuk anak bermasalah di SDIT NURUL ISLAM alhamdulillah tidak ada, yang ada di sini adalah anak yang membutuhkan waktu tambahan belajar. Untuk anak yang membutuhkan tambahan waktu belajar, sekolah memberi layanan dengan program Remedial Teaching 30 menit sebelum jam pelajaran pertama dimulai atau 30 menit setelah jam pelajaran utama selesai.

Insya Allah, SIT NURUL ISLAM KREMBUNG akan semakin banyak dikunjungi dari berbagai praktisi pendidikan seiring dengan semakin matang dan mengkristalnya budaya mutu di sekolah. Untuk itu warga SIT NURUL ISLAM harus semakin mempertajam komitmennya dalam mewujutkan sekolah bermutu, sekolah kepribadian dan sekolah para juara. Semoga Allah SWT memberi petunjuk dan taufiqnya kepada para penggerak SIT NURUL ISLAM dalam mewujutkan visi dan misi sekolah. Amin. Wallohu’alam bi showab!

Categories: Uncategorized | 4 Komentar

Navigasi pos

4 thoughts on “MI DARUSSALAM KEBOGUYANG STUDI BANDING KE SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG

  1. SDIT Ibadurrohman

    Subhanallah SDIT Krembung Sidoarjo semoga dapat menjadi inspirator bagi sekolah2 Islam di Indonesia. Khususnya bagi kami di Kota Tasikmalaya Jabar, jika kami bermaksud untuk bersilaturrahim ke Krembung bagaimana prosedurnya? Mohon alamat emailnya? Jazakumullah.

    • SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG - SIDOARJO

      Alhamdulillah, layangkan surat kepada Direktur SIT NURUL ISLAM KREMBUNG-SIDOARJO d.a. SIT NURUL ISLAM KREMBUNG Jl. Belakang Pasar Krembung Arah Barat No. 1 Krembung, Sidoarjo. Alamat email: atho45@gmail.com
      Jangan kaget kalau melihat sarana fisik SIT NURUL ISLAM KREMBUNG belum representatif, masih seadanya. Maklum karena keterbatasan dana.

      • sidiq nugroho

        Assalamu’alaikum

        Ba’da Tahmid wa sholawat

        Kami Dari Penerbit Buku-buku Islam,ERA INTERMEDIA Mengaujukan Kerjasama
        Untuk Pengadaan Buku-buku Perpustakaan Dengan Harga Spesial,Jika Berminat Hubungi No Ini :
        0271-726283 Atau Hp: 085642303637,

        Hormat Kami

        Sidiq Nugroho
        Marketing

      • SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG - SIDOARJO

        Segala bentuk kerjasama untuk peningkatan mutu proses pembelajaran di SIT NURUL ISLAM pada dasarnya bisa dikembangkan sesuai kesepakatan. Silahkan hubungi Ust. Atho’illah di nomor hpnya 081 553 989 360.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: