BELAJAR MATEMATIKA MENJADI ASYIK

Pagi ini hari Kamis, 8 April 2010 para siswa kelas 1A SDIT NURUL ISLAM Krembung, Sidoarjo jam pelajaran ke-3-4 adalah pelajaran Matematika. Sudah menjadi tradisi dan budaya di SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG bahwa kegiatan belajar adalah kegiatan yang menyenangkan. Tanpa terkecuali juga mata pelajaran Matematika.

Ustadzah Khusnul Khotimah, ST selaku pengampu Mata Pelajaran Matematika di Kelas IA, pagi ini mendesain agar kegiatan pembelajaran Matematika menjadi semakin menarik dan mengasyikkan. Maka Anak-anak Kelas IA diajak belajar di halaman sekolah sambil bermain dan berlari. Dengan persiapan ini Bu Khusnul bisa mrlayani gaya belajar semua siswa, mulai dari yang logis-matematis sampai dengan gaya belajar esensial.

Materi disiapkan sedemikian rupa sehingga anak-anak bisa menemukan materi pelajarannya ada yang tertempel pada pohon, ada yang yang tertempel pada play ground, dll. Masing-masing materi atau soal latihan ditempel dengan jarak agar berjauhan. Subhanallah, anak-anak bisa belajar sambil berlari, duduk bersila, memanjat, dll. Bravo Ustadzah Khusnul, kreativis sederhana yang bernilai suangat luar bisa. Sehingga membuat para peserta didik menjadi senang dan asyik belajar Matematika.

Categories: Uncategorized | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “BELAJAR MATEMATIKA MENJADI ASYIK

  1. siwo

    siiip… kreasinya …
    semoga sekolah yang lain juga bisa meniru gaya belajar yang sangat variatif, tapi mudah dicontoh ini…
    viva nurul islam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: