PROGRAM KELAS INTERNASIONAL DI SIT NURUL ISLAM KREMBUNG

Peserta Konferensi Sekolah Islam se Asia Pasifik,  Anggota ICEE

Peserta Konferensi Sekolah Islam se Asia Pasifik, Anggota ICEE

SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG – SIDOARJO insya Allah akan terus melangkah menuju sekolah yang Terdepan dalam Mutu dan Pelayanan, siap memasuki era baru yaitu abad 21. Pasalnya, Agenda Asia Pasific Regional Conference on Islamic Education (APReCIE) di Hotel Novetel Surakarta pada tanggal 2 – 3 Agustus 2008 telah banyak memberi inspirasi Drs. Toto S. Atho’illah selaku Direktur SIT NURUL ISLAM yang sedang menempuh S2 Teknologi Pembelajaran ini. Dalam konferensi tersebut Drs. Toto Sunarsono mempresentasikan paper yang bertajuk “MANAJEMEN PENINGKATAN MUTU BERBASIS SEKOLAH, PELUANG DAN TANTANGAN PENGOKOHAN DA’WAH ISLAM”.

Gayung bersambut, setelah menjadi salah satu nara sumber pada Konferensi Pendidikan Islam se Asia Pasific yang diselenggarakan oleh International Center of Ecellent Education (ICEE) di Surakarta 2008, Drs. Toto Sunarsono terus mengikuti kegiatan Seminar Pendidikan Internasional di Hotel Sol Elite Marbella kota Serang-Banten pada tanggal 07-08 Agustus 2009. Pada tanggal 22 – 24 Januari 2010 di Graha Bir Ali Asrama Haji Surabaya Drs. Toto Sunarsono yang mendapat amanah sebagai Moderator Seminar Pendidikan Internasional berkesempatan bisa berdiskusi dan lobi dengan Head Center Cambridge International Center PENDIDIKAN DASAR LABORATORIUM UNIVERSITAS NEGERI MALANG yaitu bapak Drs. Suprihadi Saputro, M.Pd.

Kesimpulan dari hasil diskusi dan lobi tersebut telah diperoleh kesepakatan bahwa SIT NURUL ISLAM KREMBUNG – SIDOARJO bisa menjalin kerjasama dengan Pendidikan Dasar Laboratorium Uiversitas Negeri Malang untuk mengembangkan substansi sistem pendidikan internasional yang akan dimulai dengan membuat Program Kelas Internasional terlebih dahulu.

Program rintisan Kelas International yang telah dipersiapkan sejak tahun 2004 ini akan mulai diterapkan pada tahun ajaran 2010-2011 insya Allah. Karena para guru di Nurul Islam sejak tahun 2004 telah dipersiapkan kemampuan bahasa Inggrisnya melalui “Up- Grading Programs” secara intensif, berkala dan berkelanjutan.
Sampai saat ini di SIT NURUL ISLAM Krembung telah memiliki 4 guru yang berkompetensi Bahasa Inggris, 1 Guru IPA Bilingual, 1 Guru Matematika Bilingual, dan 2 Guru Program Bilingual. Dengan modal 8 orang guru yang sudah terlatih ini, insya Allah SIT NURUL ISLAM Krembung sudah siap “go” internasional. Program Komunitas Bilingual sendiri mulai diuji cobakan sejak tahun ajaran 2008 dan secara intensif dilaksanakan pada tahun ajaran 2009 ini setelah dilakukan evaluasi dan bench marking ke HIGH/SCOPE INDONESIA, sekolah berlisesnsi Amirika yang ada di Bintaro-Jakarta.

Semua proses dan sistem ini didisain untuk menjadi inspirasi kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Krembung dan sekitarnya agar bisa mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu dan kompetitif secara internasional. Sehingga generasi muda Krembung dan sekitarnya dimasa mendatang bisa memiliki sumber daya manusia yang berkualitas internasional, insya Allah. Bravo Nurul Islam !.

Categories: Uncategorized | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “PROGRAM KELAS INTERNASIONAL DI SIT NURUL ISLAM KREMBUNG

  1. Assalamualaikum…

    Alhamdulillah ketemu juga teman seperjuangan..
    Salam kenal dari MI Islamiyah Alwathaniyah Jombang.
    Kami juga salah satu mitra sekolah Laboratorium UM.
    Ijin pasang blog SDIT Nurul Islam di blog kami..
    Ok Ok..😀

    Wassalamualaikum..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s