“OUT BOUND TRAINING” di SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG

Hari Sabtu memang asyik…! Kali ini para siswa minta “out bound training” untuk mengisi kegiatan terpadu. Ust. Abdul Muntholib selaku Waka Kesiswaanpun menyambut positip dengan permintaan para siswanya, maka disiapkanlah segala sesuatunya yang diperlukan untuk kegiatan training ini.

Beberapa materi latihan disiapkan oleh tim kesiswaan. Kegiatan ini didesain untuk melatih ketangkasan, keberanian,  merayap, kerja tim, dan percaya diri. Hari sabtu di SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG memang lebih banyak menjadi milik TIM KESISWAAN. Pasalnya, pada hari Sabtu ini memang ada 5 jam pelajaran yang khusus disediakan untuk kegiatan terpadu. Kegiatan terpadu ini adalah sarana untuk pengembangan kepribadian siswa sekaligus sarana penerapan ilmu lainnya. Lihatlah potret mereka, begitu senang megikuti “out bound training” kali ini.

Gaya belajar anak-anak memang berbeda dengan remaja SLTP dan SLTA apalagi mahasiswa. Masa usia 6-12 tahun atau usia SD masih dominan masa bermain. Dengan bermain inilah anak-anak usia ini belajar banyak tentang arti kehidupan. Bahkan apa yang ditemukan anak-anak dalam bermain seperti ini kadang di luar desain, yach… memang multi makna ! Wallahu’alam.

Categories: Uncategorized | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on ““OUT BOUND TRAINING” di SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG

  1. Assalamaulaykum wr. wb
    perkenalkan kami dari yayasan salman al farisi jogjakarta. kami ada rencana untuk melakukan studi banding ke SIT nurul Islam, yang insya allah antara tanggal 18,19, atau 20 April. hari dan tanggal kami menyesuaikan dengan pihak SIT Nurul Islam, untuk lebih lanjut, kami mohon alamat email SIT nurul Islam, untuk mengirim surat permohonan studi banding kami.
    atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan Jazakumullah khoiron katsiron.
    wassalamulaykum wr wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: