BELAJAR MEMBUAT “ICE JUICE”

Kelihatan anak-anak Kelas II SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG sedang mempraktikatan ketrampilannya dalam membuat “Ice Juice”.  Ustd. Ema dengan cinta, kasih sayang,  dan kesabarannya memberi bimbingan kepada para siswa, langkah demi langkah. Para siswapun mengikuti bimbingan Ustadzahnya dengan tertib, senang, dan tenang.

Bagi orang dewasa, kegiatan ini tampak sederhana dan biasa-biasa saja. Namun bagi para siswa Kelas II SD kegiatan belajar sambil melakukan (learning by doing) seperti ini adalah kegiatan belajar yang sangat menyenangkan bahkan sangat bermakna. Apa sebab ? Ya, dengan belajar seperti ini anak-anak langsung bisa merasakan manfaat dari hasil belajarnya. Apalagi bikin “Ice Juice”, minuman yang kebanyakan anak-anak juga sangat suka.

Lihatlah pada potret di atas, para siswa kelihatan suangat antusias melakukan pekerjaanya. Yang lebih menarik lagi, Ustadzah Ema ternyata cukup mengawasi dari belakang dan tidak terjadi saling berebut atau aksi dorong. mendorong. Pada hal mereka masih kelas II yang biasanya anak seusia itu belum bisa bertahan lama untuk berkonsentrasi, kecuali pada kegiatan yang sangat menyenangkan hatinya. Itu menunjukkan bahwa kegiatan itu sangat menarik dan menyenangkan baginya.

Bagi kita para praktisi pendidikan bisa mengambil hikmah, bahwa kegiatan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan itu ternyata bisa “menghipnotis” anak untuk menjadi senang belajar. Semoga ! Wallahu’alam bishshowwab !

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: