ASYIKNYA BELAJAR DI HALAMAN SEKOLAH

Pagi itu hari Sabtu, 5 Desember 2009 sangat  ceriah sekali.  Seperti biasa di SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG agendanya adalah pembelajaran terpadu. Kegiatan pembelajaran dilaksanakan berdasarkan kesepakatan bersama antara guru kelasnya dengan para siswanya masing-masing.

Hari ini ada siswa yanag ingin belajar berenang di Kolam Jalasari Kebaron Tulangan, ada yang ingin belajar renang ke Kolam renang Pandaan, ada yang ingin belajar membatik di halaman sekolah, ada yang ingin berdiskuai buku di halaman sekolah, tetapi juga ada yang belajar membuat “ice juice”. Semua bisa dilayani sesuai dengan sarana dan kemampuan yang ada.

Pak Sutono salah seorang Wali Siswa Kelas 3 bersama-sama Ust. Abdul Muntolib dan Ustd. Nia tadi sepakat untuk mengawal para siswa Kelas 3 untuk belajar renang ke Pandaan, yang itung-itung sambil refresing begitulah. Sementara Ustd. Ema melayani sebagian kelas 3 yang lain, karena minta belajar membuat “ice juice”. Sementara Ustd. Dewila mendampingi para siswa yang ingin belajar membatik, dan Ustd. Nila mendampingin anak-anak yang ingin berdiskusi buku.

Tampak pada foto saat anak-anak belajar di halaman dengan di dampingin oleh Ustd. Dewila dan Ustd. Nila.  Ke depan SDIT NURUL ISLAM Krembung ini akan terus dikembangkan menjadi lembaga pendidikan sekolah yang humanis dan sangat memperhatikan kebutuhan dan gaya belajar anak. Secara bertahap namun sistemik insya Allah akan kita wujudkan. Bravo Nurul Islam!

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: