PTK SHOLIH YANG MUSLIH

Tim yang tangguh, kokoh tak tertandingi

Sumber daya manusia dalam dunia atau lembaga pendidikan adalah sumber daya  yang paling  mempunyai peran strategis dalam menentukan mutu proses maupun out  put atau lulusan yang merupakan produk pendidikan. Karena peran strategis inilah, maka  para pengambil kebijakan pendidikan harus mengembangkan sistem manajemen  yang representatif. Manajemen yang reprentatif adalah sistem manajemen yang mampu menghadirkan iklim dimana para sumber daya manusia yang ada di lingkungan kerjanya bisa tumbuh dan berkembang dalam kesholihan yang muslih.

Sumber daya mausia dalam dunia atau lembaga pendidikan  biasa disebut sebagai Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).  Pendidik dan Tenaga Kependidikan inilah yang diharapkan bisa tumbuh dan berkembang dalam kesholihan yang muslih.  PTK sholih yang muslih adalah mereka yang berfikir, bertindak dan bekerja untuk meraih prestasi puncak, yakni ridlo Allah SWT.  Prestasi terbaik adalah sarana baginya untuk meraih ridlo Allah.

Menyadari bahwa untuk meraih prestasi terbaik diperlukan kerja tim yang tangguh dan kokoh  , maka PTK sholih yang muslih senantiasa berusaha melakukan kosulidasi hati antara lain dengan cara mengembangkan cinta dan kasih sayang sesama PTK. Kasih sayang yang dikembangkan dalam rangka meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT.

PTK sholih yang muslih sangat menyadari bahwa dirinya adalah cermin dari agamanya, bahkan representasi dari agamnya. Pikiran, ucapan, tindakan, bahkan kerja yang  tidak sholih akan menodai agamanya. Itulah sebabnya, PTK  sholih yang muslih selalu bekerja keras, cerdas dan ikhlas. Kesholihannya terus mengalir memberi kontribusi dan manfaat untuk tumbuh dan berkembangnya budaya mutu yang sistemik.

Semua itu dilakukan oleh PTK sholih yang muslih utuk “branding” dirinya kepada Allah SWT agar dia memiliki kelayakan mengapai ridlo-Nya. Dia hanya mau tolong menolong dan bekerja sama dalam kebaikan dan taqwa. Korupsi, manipulasi, dan pungli bukan kebiasaan PTK sholih yang muslih. Apalagi suap …! Itulah sebabnya PTK sholih yang muslih memilih bekerja dengan sistem, budaya, karakter, dan kebiasaan alternatif. Sehingga dia lebih produktif, kontributif, inovatif dan kreatif  dibandingkan dengan PTK yang lain. Semoga kita termasuk PTK sholih yang muslih ! Amin. Wallahu’alam.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: