SDIT NURUL ISLAM SEKOLAHNYA PARA JUARA

Salah satu Misi besar SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG adalah Menjadi Pabrikasi Lahirnya Para Juara. Untuk mewujudkan misi itu, maka dibuatlah program kerja secara sistemik yang mampu menjadi iklim yang kondusif bagi para warga sekolah untuk mengembangkan potensinya.  Baik potensi  akademis maupun  potensi non akademis. Untuk mengembangkan potensi akademis program dimulai dari kelas I, yaitu siswa kelas I harus bebas dari masalah membaca, menulis, dan berhitung (Calistug).  Kegiatan pembelajaranpun didisain sedemikian rupa. Dalam waktu enam bulan pertama (semester I) para siswa sudah bisa dilihat petanya, siapa yang mesti diberi pengayaan dan siapa yang perlu diberi remidi. Program pengayaan diberikan kepada siswa yang  sudah tuntas calistung. Mereka diberi layanan membaca, menulis dan berhitung secara mandiri dan terbimbing untuk mengaktualisasikan kompetensinya dalam membaca, menulis dan berhitung. Berbagai fasilitas Calistung disiapkan untuk siswa yang menjalani program pengayaan.

Sedangkan program remidi diberikan bagi siswa yang masih membutuhkan layanan dan waktu tambahan untuk menuntaskan target bisa membaca, menulis, dan berhitug. Mereka yang mendapat layanan remidi ini ditawarkan untuk masuk sekolah jam ke nol (sebelum jam pelajaran pertama) atau waktu yang disepakati antara siswa dan guru pembimbing untuk menuntaskan Calistung dalam waktu tiga bulan pertama pada semester II. Bagi siswa belum tuntas calistung pada tiga bulan pertama akan dituntaskan melalui program remidi pada tiga bulan ke-2 semster II. Kelas 2 ditargetkan lancar Calistung, dan kelas 3 ditargetkan paham calistung.

Para siswa kelas  4 mulai dilatih  ketrampilan belajar dengan speed reading (membaca cepat dengan target  kecepatan membaca 350 kata per meinit atau 350 kpm),  mind mapping (ketrampilan menemukan pokok-pokok pikiran dari materi yang dibaca kemudian menyalinnya dalam bentuk catatan kreatif yang disebut  peta pikiran), dan super memory system (ketrampilan mengingat materi pelajaran). Dengan ketrampilan belajar ini diharapkan para siswa mulai kelas 4 untuk mulai dipersiapkan untuk menjadi para pembelajar yang handal dan siap tempur dalam pertarungan untuk meraih kejuaraan dalam segala level maupun event apapun.

Begitupun dalam bidang non akademis, program didisain sedemikian rupa untuk mengembangkan iklim yang kondusif bagi pengembangan bakat dan minat siswa. Berbagai program telah disusun secara sistemik, mulai dari pembinaan olahraga, kesenian, perkebunan, dan kememimpinan.

Pada hari Jum’at, 12 Muharram 1430 / 9 Januari 2009 kembali SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG mendapat kepercayaan untuk menjadi duta Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Krembung dalam mengikuti Lomba Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam (LCC PAI) di tingkat Kabupaten Sidoarjo. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SDIT NURUL ISLAM pun memilih tim terbaiknya, yaitu Fajar (alamat: Desa Kandangan), Asror (alamat: Desa Cangkring) dan Rizki (alamat: Desa Wangkal) semuanya adalah siswa kelas 5 untuk menjadi mujahid dalam LCC PAI tahun ini.

Tim Mujahid dari Nurul Islam langsung diantar oleh Kepala  SDIT NURUL ISLAM, yaitu Bapak TOTO SUNARSONO, SPd. Pelaksanaan LCC PAI ditempatkan di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten (RSPK)  Sidoarjo dan disiarkan secara langsung. Alhamdulillah, dalam babak penyisihan ini tim mujahid dari SDIT NURUL ISLAM KREMBUG  bisa mengumpulkan skor tertinggi, 949 setelah jauh ketinggalan pada periode pertama sehingga berhak maju ke babak berikutnya.

Selamat dan sukses untuk Tim Mujahid SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG, kobarkan semangat jihad untuk belajar  menghancurkan kebodohan. Engkaulah generasi robbani yang akan mengembalikan ‘izzah islam dan muslimin.  Ukirlah prestasi untuk membangun negeri  membersihkan korupsi dan pungli. Semoga ! Wallohu’alam.

Categories: Uncategorized | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “SDIT NURUL ISLAM SEKOLAHNYA PARA JUARA

  1. edy suseno, M.pd

    Sekolah SDIT Nurul Islam sungguh telah jauh melangkah kedepan. Dan meninggalkan keterbelakangan dengan mengedepankan IT.

    Saya seorang lulusan S2 jurusan Bahasa Inggris sekaligus pemilik dan pengelola EASC (English and Science Course) merasa terkesan sekali dengan segala langkah yang diterapkan pipinan SDIT Nurul Islam.

    Singkatnya, apabila diperkenankan,kami ingin sekali ikut bergabung untuk mengoptimalkan penguasaan English pada siswa dan penggiringan kearah science yang berbasis internet. dan menyetarakan dengan saudara-saudara mereka yang ada di eropa atau Amerika.

    Nama saya Edy Suseno, Mpd no.telp. 031-33578554 atau 085796100035
    alamat: perum Griya Kencana blok 3GG/17 mojosarirejo-driyorejo-gresik.

    • SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG - SIDOARJO

      Boleh juga, bagaimana kerjasama ini bisa dibangun untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran di SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG, SIDOARJO. Untuk keperluan itu boleh kontak Ust. Atho’illah di nomor hpnya: 081 553 989 360.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: