PENGUATAN SDM NURUL ISLAM

Sejak hari Sabtu, 13 Desember 2008 Ustadzah Maisaroh mengikuti pelatihan guru al-Qur’an di Masjid Al-Akbar Surabaya. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka standarisasi guru al-Qur’an ini adalah kerjasama JSIT INDONESIA Wilayah Jawa Timur dengan Ummi Fundation Surabaya dan akan berakhir sampai hari Sabtu, 20 Desember 2008.

Berdasarkan informasi dari Ustadzah Maisaroh, SSos. melalui SMS bahwa kegiatan pelatihan ini setiap hari berlangsung mulai pukul 07.00 – 21.00 wib. Walaupun demikian para peserta mengikutinya dengan  penuh semangat jihad. Subhanalloh, luar biasa.

Sementara itu, hari Minggu, 14 Desember 2008 mulai pukul 09.00 – 12.00 wib di SDIT NURUL ISLAM juga berlasung kegiatan pemberdayaan orang tua murid melalui pelatihan “PARENTING SKIL”. Kegiatan pelatihanyang menghadirkan Ust. H. Hamy Wahjunianto, drh., MM. ini merupakan kerjasama KPI Surabaya dengan SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG. Hadir dalam acara pelatihan PARENTING SKILL ini sekitar 250 lebih orang tua murid (Bapak dan IBU), sampai ruangannya tidak muat. Karena tidak muat akhirnya para orang tua murid banyak yang mengikuti pelatihan dari luar ruangan. Subhanalloh !.

Hari Selasa, 16 Desember 2008 SDIT NURUL ISLAM menambah lagi dua personal guru, yaitu guru Bahasa Inggris dan guru al-Qur’an. Dengan tambahan dua guru ini ditargetkan bisa memperkuat pencapaian pendidikan dan pembelajaran di SDIT NURUL ISLAM.

Guru dan orang tua murid dilatih sedemikian rupa untuk mewujudkan sinegisitas sekolah dan orang tua murid dalam mempersiapkan generasi robbani.

Subhanalloh, Ust. Toto Sunarsono, SPd yang sehari-harinya disapa dengan nama Ust. Atho’ kini semakin melejit untuk on air di CITRA FM. Setiap hari Kamis, insya Alloh Ust. Atho’ akan on air untuk berjihad mewujudkan opsesinya  membangun wilayah kecamatan Krembung menjadi pusat inovasi dan inspirasi pengembangan mutu pendidikan.

Ini semua semakin membuktikan bahwa masyarakat sangat mengaharapkan hadirnya mutu dalam seluruh sektor kehidupannya. Penguatan SDM harus didisain secara sistematis dan sistemik oleh para pengambil kebijakan pembangunan. Masyarakat sudah capek dengan orasi yang tidak berujung pada karya nyata. Sukses untuk semuanya! Wallohu’alam.

Categories: Uncategorized | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “PENGUATAN SDM NURUL ISLAM

  1. Assalamu’alaykum…
    Selamat atas kemajuan yang dicapai SDIT Nurul Islam. Semoga semakin banyak kader2 cendekiawan muslim yang dilahirkannya.

    Selamat Tahun baru Hijriyah… Semoga kita tidak termasuk golongan orang2 yang merugi, karena tahun ini sama dengan tahun kemarin. Amien.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: