Akreditasi di SDIT NURUL ISLAM Krembung

SDIT “NURUL ISLAM” KREMBUNG – SIDOARJO sejak awal menentukan target terakreditasi A (sangat baik). Untuk mencapai target tersebut, Toto Sunarsono, SPd. yang biasa dipanggil Atho’illah selaku Kepala Sekolah membentuk Tim Sukses Akreditasi. Tim Akreditasi ini diberi tugas untuk menjawab ya dalam semua item Instrumen Evaluasi Diri dan menyediakan bukti fisik yang berupa dokumen, baik berupa konsep, juklak maupun pelaksanaannya.

Tim Sukses bekerja menata dan mengelompokkan dokumen dalam 9 komponen utama sebagaimana Instrumen Evaluasi Diri Sekolah/Madrasah. Pekerjaan penyiapan dokumen ini ditargetkan selesai pada akhir bulan September 2007. Selanjutnya pada tanggal 13 Nopember 2007 dilakukan uji petik kelengkapan dokumen sebagaimana yang menjadi tuntutan Instrumen Evaluasi Diri Sekolah/Madrasah. Tujuan dilakukannya  uji petik ini adalah untuk memastikan bahwa berkas/dokumen yang disiapkan sudah sesuai atau belum sesuai dengan tuntutan Instrumen Evaluasi Diri.

Uji petik akreditasi dilakukan dengan mengundang pihak eksternal yaitu seorang dosen STAI Al-Khoziny Buduran Sidoarjo. Hal ini dilakukan agar bisa melakukan uji petik secara obyektif. Setelah dilakukan uji petik, Tim Sukses Akreditasi memperoleh catatan kekurangan berkas/dokumen yang telah disiapkan.  

Berdasarkan hasil uji petik, maka Tim Sukses Akreditasi melakukan pemberkasan kembali untuk melengkapi berkas/dokumen yang kurang. Setelah proses melengkapi berkas/dokumen yang kurang, Toto Sunarsono selaku Kepala Sekolah melakukan “check” untuk memastikan kelengkapan berkas/dokumen berdasarkan Instrumen Evaluasi Diri dan catatan hasil uji petik. Checking terakhir dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Nopember 2007.

Proses visitasi Tim Akreditasi dari Badan Akreditasi Propinsi telah dilakukan pada hari Senin, 26 Nopember 2007. Anggota tim yang beranggotakan Drs. Sufyan, MPd.I dan Drs. Miftah, MM datang pukul 07.40 wib dengan diantarkan oleh Drs. Khalimi pengawas TK/SD dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Krembung. Dalam proses visitasi ini hadir juga bapak Drs. Misbaqusshobir selaku Ketua Komite Sekolah SDIT “NURUL ISLAM” KREMBUNG-SIDOARJO dan Muhammad Safuan, SPd. selaku Sekretaris Dewan Syuro Yayasan Nurul Islam Krembung-Sidoarjo. Bagaimana hasil visitasi Tim Akreditasi di SDIT “NURUL ISLAM” KREMBUNG, kita tunggu saja yaaa. Yang jelas Tim Sukses telah bekerja optimal untuk mencapai target Akreditasi A. Semoga tercapai !

Categories: Uncategorized | 4 Komentar

Navigasi pos

4 thoughts on “Akreditasi di SDIT NURUL ISLAM Krembung

  1. Pertahankan dan semoga sukses. Semoga Ustadz Ato` beserta teman teman bisa sukses dan selalu mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT. Di SDIT Nurul Fikri Sidoarjo Sekarang sudah terakreditasi A, Amin!!

  2. Assalamu'alaikum, insya Alloh tahun ajaran baru,kami berencana memindahkan anak ke sdit disidoarjo, mohon informasi lengkap,brosur,lokasi,dsb. Keluarga kami skr tinggal dibekasi, anak kami duduk dibangku kelas 3 sekolah model insan madani. Jazakumullohu k

    Kami tunggu informasinya segera

    • SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG - SIDOARJO

      Maaf, baru dibuka 18-5-2011. Untuk info lebih jelas bisa hubungi Ust. Atho’illah di nomor hpnya, 081 553 989 360

    • SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG - SIDOARJO

      Di Sidoarjo terdapat tiga SDIT yang telah menjadi anggota JSIT INDONESIA, yaitu : SDIT NURUL ISLAM KREMBUNG, SDIT INSAN KAMIL SIDOARJO (KOTA), dan SDIT NURUL FIKRI SUKODONO. Info lengkap bisa menghubungi hp ust Atho’illah di nomor 081 553 989 360

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: